Minggu, 17 Februari 2013

Naskah Drama Anak - Obat Sakit Perut Si Unyu Part. 3


Ibu       : Sudah – sudah, lain kali jangan diulang lagi Nyu, tidak baik begitu. Kalau nanti ibu sakit jantung bagaimana?
Si Unyu           : iya bu maaf, Unyu janji tidak berbohong seperti itu lagi.
Ibu                   : ya sudah, coba sana minta maaf sama kakakmu, dan kamu harus berjanji kalau kamu tidak akan berbohong lagi.
Si Unyu kemudian pergi menghampiri kakaknya untuk minta maaf. Dengan merasa bersalah unyu pun meminta maaf.
Si Unyu           : kak, maafkan Unyu ya sudah berbohong dan buat kakak khawatir tadi.
Ayu                 : iya, kakak maafkan. Tapi janji ya jangan berbohong lagi. Berbohong itu perbuatan yang tidak baik dan bisa merugikan diri sendiri serta orang lain.
Si Unyu           : Iya kakak. Teman – teman, maafkan Unyu juga ya. Kalian jangan mengikuti perbuatan Unyu seperti tadi. Karena Unyu sekarang sudah mengerti, kalau berbohong itu tidak baik. (merasa menyesal dan bersalah)
Wina                : iya Nyu, kita tidak akan berbohong seperti kamu kok, kan kami juga takut di operasi. Ha, ha, ha, ha…
Ara                  : oh iya, jadi kapan kita makan kolaknya?
Ibu                   : ayo sekarang kita makan, kolaknya sudah ibu siapkan di meja makan.
Si Unyu, Ara, Wina : Asyiiiiiiiiikk…….
Mereka pun lalu memakan kolaknya bersama – sama, sambil mengingat kembali kejadian tadi. Si Unyu pun tidak akan berbohong dan nakal lagi. Kini ia mulai mengerti bahwa berbohong adalah perbuatan yang tidak baik karena dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Begitu juga Ara dan Wina, mereka pun mengambil contoh yang baik dari peristiwa tersebut. Bagi mereka peristiwa ini adalah pelajaran yang dapat mereka ambil hikmahnya yang baik dan yang buruk.

SEKIAN
TERIMA KASIH

Tugas membuat Naskah drama dan memerankannya yang diampuh oleh Siti Halidjah, M.Pd selaku dosen mata kuliah Kajian Bahasa Indonesia SD di PGSD Universitas Tanjungpura Pontianak.
Terima kasih atas pemeran yang bersedia melakoni perannya dengan sangat baik, serta rekan - rekan seperjuangan yang telah mendukung saya.

Kak Ayu diperankan oleh Yulis Nurmayanti, NIM F32112023.
Si Unyu diperankan oleh Ricky Ramdhani, NIM F321120..
Ibu diperankan oleh Septiana Dwi Sari, NIM F32112013.
Dr. Erik diperankan oleh Hendrik Gunawan, NIM F321120..
Ara diperankan oleh Sara Hena, NIM F32112036.
Wina diperankan oleh Yuli Winarti, NIM F32112008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar